HP Nokia E63 Tidak Mau Hidup


Hhmmmm hp saya tiba-tiba tidak bisa hidup lagi, padahal belum genap 1 tahun usianya. Baru kali ini saya mengalami kasus seperti ini, usut-usut punya usut ternyata penyebabnya adalah aplikasi Flip Font yang baru saja saya install sebelum terjadi kejadian ini. Sontak kejadian ini cukup membuat panik dan bingung, paman Google akhirnya kembali menjadi rujukan untuk mencari tahu kenapa ini terjadi.

Awalnya dari Google saya tahu, ternyata jika aplikasi Flip  Font tidak support dengan hp kita, maka akan menimbulkan efek, salah satunya seperti yang saya alami  ini. Dan solusinya hp kita harus di format ulang, dan ini bukan sesuatu yang enteng dilakukan, karena resikonya kalau diformat ulang data-data di handphone akan hilang buyarr, mulai dari inbox, outbox, aplikasi, dll (kecuali yang ada di memory card external).

“Format 3 jari”, itulah salah satu solusi yang sudah saya coba, ternyata ini adalah cara mudah untuk kita sendiri bisa memformat hp kita, dan sesuai namanya, memang hanya dengan 3 jari saja. Sayangnya cara ini GATOT alias gagal total menyelesaikan masalah. Sebagai informasi saja cara format 3 jari ini itu adalah dengan menekan (secara bersamaan) di keypad hp kita, tombol angka 3, call, dan power.

Setelah GATOT dengan format 3 jari, saya mengeluarkan jurus ampuh, yang saya pikir pasti akan menyelesaikan masalah tanpa masalah (hehehe…slogan pegadaian ntuh), yaitu dengan mendatangi Nokia Care, alhamdulillah tempatnya tidak jauh dari kantor saya, lebih tepatnya berlokasi di ITC Kuningan lantai 4. Hari kamis petang sebelum magrib saya datangi tempat itu, untuk format ulang butuh waktu kurang lebih 1-2 jam, karena saya udah datang kesorean, nokia E63 saya lantas harus diopname satu malam, besoknya hari jum’at siang hp saya sudah bisa diambil, cek..cek..bener dah, semua inbox, outbox, aplikasi yang sebelumnya ada semua hilang, ya sudahlah, ini harus jadi pelajaran agar tidak terulang di lain. Oh iya karena hp saya masih masa garansi, jadi servicenya free of charge + bonus senyum manis customer servicenya, haha.

Fabiayyiaalaai robbikumaa tukadzibaan, Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan.
Salam Sukses Berkah,


18 thoughts on “HP Nokia E63 Tidak Mau Hidup

  1. azri andriaz says:

    saya mengalami hal yang sama dengan anda. mati total setelah nyoba aplikasi ngubah fonts. jurus 3 jari mbak nelly berhasil. terima kasih mbak nelli…terima kasih juga mas satriawan

    Like

  2. ahmad kurnia says:

    haduh hape saya juga sama nasibnya bsru kejadian tadi .
    tadinya hp saya habis batre tapi ga bisa di charge
    udah nyoba nyoba ngintall ulan manual eh tapi ga nyala juga ..
    mohon penerangannya ! 😉

    Like

    • Binun Cari Nama says:

      Coba batre’nya di charge pke desktop, mudah”an berhasil….
      Saya jga prnah ngalamin itu (gara” kelama’an online pke hp) trs lowbat sdh coba dicharge selama seharian tpi tetep gk ngisi, tpi stelah coba pke desktop trnyata berhasil !!

      Like

  3. Fadellia Fajri Aninditya says:

    ka hp nokia aku juga mati udah semaleman ini . aku kira batre nya abis soalnya pas malem sebelum aku tidur batrenya tinggal 3 . tapi di pikir2 masa hp ga di pake cuma semalem doang bisa low . trus aku coba charger tapi malah ga ada tanda2 kalo aliran listriknya masuk soalnya lampu yang deket tombol kotaknya ga nyala ,
    kira2 itu kenapa ya? apa aku harus di format ulang? berapa sih biayanya kalo ngeformat gitu? maaf banyak nanya 🙂

    Like

  4. Anggie Witchsnitch says:

    hape nokia e63 saya nggak mau nge save download-an baik itu lagu dan foto,beberapa hari lalu memory card nya sepertinya kena virus saya coba format ulang tapi setelah iu malah nggak bisa nyimpen download-an dan sering muncul kata2 disk eror retry or stop… minta pencerahannya.. apa memory card nya harus diganti atau hapenya harus di reset ulang???

    Like

  5. Rhiiez Rissa ManuciyaByaza says:

    hp nokia E63ku akhir2 ini kalo trlanjur mati susah nyalanya.. padahal batrai jg masih full.. klo d nyalain layar hpnya item,. aq g prnah istall font.. cuma install tema aja. bisa sih nyala, kalo ada pancingan dr charger, itupun susah dan belum pasti lgsg bs. tolong solusinya ya,, 🙂

    Like

Leave a comment