Akhirnya Pecah Telok


Istilah Pecah Telok yang digunakan komunitas blogger wongkito sudah saya dengar dari zaman kuliah sekitar tahun 2008. Waktu itu saya belum menjadi anggota komunitas WK karena belum terlalu serius ingin bergabung dalam komunitas blogger wongkito, dan saya juga kurang familiar dengan milist (mailing list). Kenapa milist? karena WK mensyaratkan calon anggotanya untuk melakukan pecah teloknya di milist.

5 tahun kemudian, saya iseng buka website WK dan sepertinya kegiatannya masih aktif dan anggotanya sudah semakin banyak. Jadinya timbul keinginan untuk bergabung dalam barisan blogger WK.

Melalui akun email yang saya punya, saya kemudian mencari grup milist WK. Dan coba langsung mengirimkan permintaan menjadi anggota milist. Dan tidak terlalu lama menunggu permintaan saya direspon oleh admin milist. WK mengsyaratkan untuk bisa pecah telok seseorang harus mendapat balasan di threadnya paling sedikit 75 kali, dan hanya boleh membalas thread paling banyak 10 kali.

Mulailah satu per satu teman-teman milist WK ngasih reply ke thread, alhamdulillah sebagian besar merespon positif yang membuat saya semakin yakin dan semakin semangat bisa melewati fase pecah telok. Terima kasih untuk semua kakak-kakak, ayuk-ayuk, dan semua kawan-kawan yang telah membalas di thread saya (‘Au, Kholid widarmana, nike rasyid, arvan, humas, wahyu, indah mastuti, jafis, ganang, bima kurniawan, juragan ibunk, tante lies, rizza harry setiawan, Idrus Fhadli, M. Fandagri Hartanto, ayah shiva, Erdy Victor, Kuliner Palembang, sb. anita, arie ardiansyah, dora darmawati, sandi, rio saka putra, rahman arif, aditya wirawan, unggul, ardy, deddy huang, erwin, trendy, alika nurrahma, rappi darmawan, rizma, dedi, muhammad fikri, hani,  ardian nugraha, sely madona).

Ternyata tak sesulit yang dibayangkan…
Buat teman-teman yang belum pecah telok jangan ragu…
Gabung aja kalo udah ngerasa blogger…

One thought on “Akhirnya Pecah Telok

Leave a Reply

