Dag dig duer


Perjalanan pertama saya ke ujung timur pulau Jawa hari ini lumayan membuat was-was dan sedikit panik, berangkat dari kos jam 4.30 pagi mengawali kepanikan hari ini, ternyata perhitungan saya salah, saya pikir dengan berangkat jam segitu bisa tiba di soetta tidak lebih dari jam 5.30, dan diluar prediksi saya pukul 5 pagi dengan jarum menit hampir mengarah ke angka 12 saya baru menginjakkan kaki di terminal 1C bandara.

Padahal di tiket sudah saya lihat pesawat saya akan lepas landas pukul 6.00 wib. Dengan cukup tergesa-gesa langkah kaki langsung menuju ke musholah untuk menunaikan shalat subuh yang hampir habis juga waktunya. Setelah shalat saya langsung check in ke counter Batavia Air, setelah itu langsung menuju ke gate C7 tempat pesawat yang akan dinaiki. Saya pun akhirnya bertemu teman-teman yang akan berangkat bersama menuju Surabaya, saya berangkat bersama pak asmadi, mas aang, dan handi.

Setelah sedikit lega, karena sudah bertemu teman-teman, hati kembali lega walaupun sedikit kecewa karena ada informasi bahwa pesawat yang akan kami tumpangi delay sekitar 20-30 menit, dengan begitu saya bisa mengatur napas dulu yang ngos-ngosan. Kami pun mencari kursi untuk duduk sejenak sambil menanti panggilan masuk ke pesawat. Karena belum sempat sarapan dan sadar nanti di pesawat hanya dikasih roti dan air mineral gelas, saya bergegas menuju bandara bagian luar untuk membeli makanan dan kopi untuk menyegarkan badan. Dan diluar dugaan, belum 10 menit dari pengumuman delay tadi, ternyata panggilan masuk pesawat masuk ke telinga saya dari speaker, Hal itu tak ayal langsung membuat saya panik lagi, dengan berlari-lari kecil saya langsung menuju gate C7. Alhamdulillah tak terjadi hal yang tidak diinginkan, kami pun terbang bersama burung besi kami menuju bandara Adi Juanda.

Perjalanan kali ini adalah dalam rangka menghadiri pertemuan yang diadakan oleh Dinkes provinsi Jawa Timur.

One thought on “Dag dig duer

Leave a Reply

