Pulau Lombok : Cindo niaaan


Kamis sore 23 September 2010, saat jarum jam hampir menunjukkan pukul 15.00 WIT (Waktu Indonesia Tengah) rombongan kami yang hampir memenuhi separuh dari kapasitas pesawat Garuda Indonesia yang kami tumpangi tiba di Pulau Lombok, sebuah nama pulau yang sudah sangat mempunyai nama di kalangan para wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Kedatangan kami ke kota Mataram (Lombok) kali ini adalah dalam rangka mengikuti kegiatan Capasity Building (Peningkatan Kapasitas SDM) yang dilaksanakan di Hotel Grand Legi Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Malam harinya acara resmi pun akhirnya dimulai dengan beragam paparan dari beberapa narasumber, tujuan dari pemaparan materi tersebut tak lain tak bukan adalah sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan berbagai hal lain yang tentunya sangat bermanfaat sebagai modal untuk meningkatkan kinerja seluruh pegawai.

Di sela-sela kegiatan ini, kami pun tak akan mensia-siakan kesempatan baik di pulau nan elok ini untuk berwisata menyusuri beragam objek wisata yang terdapat di pulau yang dijuluki pulau 1000 masjid ini, disebut pulau 1000 masjid karena memang ternyata di Pulau Lombok banyak sekali terdapat masjid-masjid dengan jarak yang terkadang sangat berdekatan.

Dua bus besar ditambah satu bus ukuran sedang siap membawa kami berkeliling seharian penuh, saat berada di dalam bus petugas travel membagikan peta wisata yang segera akan kami kunjungi. Lokasi objek wisata yang tertera di peta tersebut adalah Desa Banyumulek (Desa tempat pembuatan gerabah/ tembikar), Desa Ende (desa adat suku sasak),  pantai Kuta Lombok, Monkey Forest, Malibu, serta tak lupa pantai Senggigi.

Ternyata Lombok memang mempesona, sungguh sebuah nikmat yang begitu besar saya bisa menyaksikan salah satu keindahan ciptaan Allah di timur Indonesia ini. Pulau Lombok cindo niaaan (baca : Indah sekali).

Fabiayyiaalaairobbikumaa tukadzibaan, maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan

(Ar Rahmaan : 13)

Salam Sukses Berkah,


5 thoughts on “Pulau Lombok : Cindo niaaan

  1. Rini Mayasari says:

    iwan, aku jadi pengen ke lombok juga niih,, hehehe.. by the way, nama malibu juga nama salah satu pantai terkenal di kawasan hollywood.. para artis dan rich people di Los Angeles gitu..😀

    Like

  2. portalwongsukses says:

    ayo rin segera berpelancong ria ke pulau 1000 masjid itu, daripada ke Bali mending ke Lombok, he..he..oh iya ya ternyata malibu nama pantai di hollywood juga ya rin, kapan ya bisa ke malibu yang di hollywood???? semoga kelak Alloh kabulkan🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s