Menjelajah Al Quran di Utsmani


Saya bersama Arya menyusuri lorong kecil yang kalau dilihat di kiri dan kananya masih terlihat asri dengan banyaknya pohon-pohon, berada di tempat itu serasa tidak sedang di Jakarta, karena memang sudah sangat langka menemukan tempat semacam itu di ibukota yang semakin padat dan ruwet. Lorong Jeruk namanya, lorong yang berada di sebelah Indomaret di Jalan Raya Condet Jakarta Timur, di pintu gerbangnya terlihat sebuah plang bertuliskan Lembaga Bimbingan Al Quran Utsmani, dan itulah yang hendak kami tuju.

Setelah kurang lebih 300 m kami masuk ke sebuah bangunan yang tidak terlalu besar, terletak di antara rumah penduduk disana. Kami langsung menuju dan masuk ke masjidnya yang terletak di bagian depan. Ternyata ada banyak orang disana, seseorang tampak duduk didepannya ada sebuah meja, ada juga yang tampak sedang membaca Al Quran di hadapan seorang ustadz, ada juga beberapa orang dengan tumpukan kertas dan buku di sampingnya.

Hari ini insya Allah saya akan mengawali perjuangan memperbaiki bacaan Al Quran saya di Utsmani, setelah mendaftar, lalu kemudian melakukan tes bacaan dihadapan seorang ustad, dan dari ustad itu saya ternyata masuk ke level 2, dan saya pun diberikan beberapa buku sebagai pegangan selama belajar di Utsmani.

Jakarta, 27 Februari 2010

One thought on “Menjelajah Al Quran di Utsmani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s