Indahnya Menjadi Keluarga Qurani


Setelah membolak-balik dan membaca lembaran-lembaran majalah Tarbawi di sebuah toko buku saya kembali mendapat inspirasi oleh sosok seorang dokter yang keempat orang anaknya begitu dekatnya dengan Al Quran, bahkan sejak anak-anaknya masih dalam kandungan, sosok dokter itu telah mengakrabkan anak-anaknya dengan ayat-ayat suci itu dengan sering membacakan lantunan indah kalam Ilahi ke perut yang sedang mengandung.

Memang rekreasi ke toko buku akan selalu menambah wawasan baru dan inspirasi baru bagi saya seperti halnya hari ini saya berkunjung ke Gramedia Matraman Jakarta Timur, toko buku yang terletak di pinggir jalan Matraman Raya itu berdiri kokoh dengan arsitektur bangunan yang modern, di dalamnya juga terdapat beberapa tempat makan yang konon kabarnya dikatakan tempat kuliner modern seperti Dunkin Donuts, Es Teller 77, dll, di sebelahnya terdapat halte busway Tegalan, trotoar depan bangunan toko buku itu dipenuhi pedagang kaki lima yang menjajakan beragam makanan penggoda lidah. Walaupun nggak ada satu pun buku/ majalah yang saya khatamkan, tapi minimal banyak buku-buku bagus yang beberapa bagiannya bisa saya baca disini, beberapa buku yang sempat saya plototin diantaranya novel karya anak-anak Forum Lingkar Pena (FLP), Facebook in Love (Ifa Afianty), Cinta Semusim (Ifa Afianty), majalah Info Komputer, majalah CHIP, majalah Pengusaha, majalah Sabili, dan majalah Tarbawi tentunya.

Back to topic

Dewi Kusmayanti begitulah nama sosok dokter yang sedikit sudah saya ceritakan di awal tadi, dokter yang dikaruniai empat orang putra dan putri ini tak lupa membekali anak-anaknya dengan kebutuhan rohani mereka, dan itu membuahkan hasil tatkala anak-anaknya tumbuh, keempat anaknya begitu dekat dengan Al Quran. Banyak hal-hal istimewa yang terdapat pada anaknya salah satunya sang anak sulung yang bernama Nurul, Nurul ini tanpa perlu diajarin hapal sendiri surat Asy Syams. Dan hal yang membuat saya berdecak kagum, dokter Dewi bilang anak-anaknya selalu melakukan murajaah (mengulang) hapalan-hapalan Al Quran, sang adik melakukan murajaah dengan sang kakak, dan sang kakak melakukan murajaah dengan ummi (ibu) nya, subhanallah🙂.

Leave a Reply

