WISATA RUHANI MASJID KUBAH EMAS


Saat kami tiba tiga bis telah berjejer disepanjang jalan menuju pintu masuk ke kawasan Masjid Dian Al Mahri atau yang lebih populer disebut masjid Kubah Emas, saya yang hanya berdua dengan seorang teman sepertinya tidak cuma berdua saja menjelajahi masjid yang sungguh mempersona tersebut. Akhirnya kami pun tahu ternyata rombongan yang menggunakan tiga bus tadi adalah rombongan dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Masjid yang terletak di jalan Meruyung Raya kota Depok itu terletak tak jauh dari jalan raya, setelah menempuh perjalanan dengan menaikki 3 kali mikrolet + 1 kali KRL (Kereta Rel Listrik) sekitar pukul 9 kami tiba disana, tapi ternyata kami baru tahu bahwa masjid Kubah Emas pukul 10.00 pagi baru boleh untuk berkunjung keliling kawasan itu. Dan kami juga mendapat informasi bahwa hari kamis masjid itu tidak dibuka untuk umum karena mau dilakukan persiapan mulai dari pembersihan, penataan, dll sebelum dilaksanakan shalat Jumat esok harinya.
Subhanallah mungkin iitulah sebuah ungkapan yang pantas diungkapkan saat rumah Allah begitu indah berdiri megah dihiasi taman-taman kesemuanya tak lain untuk memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.
Oh iya kalau ada yang mau kesana melalui rute stasiun Kalibata, kira-kira begini tahap-tahapnya, jadi pertama dari stasiun Kalibata Anda turun di stasiun Depok Baru, dari stasiun Depok Baru nanti tak jauh dari sana ada terminal dan cari mikrolet 03 , lalu kemudian Anda turun di pertigaan Parung Bingung untuk pindah mikrolet ke mikrolet 102, kemudian setelah kira-kira memakan waktu 10 menit perjalanan saat di mikrolet 102 maka disebelah kanan jalan Anda akan melihat gerbang masjid Kubah Emas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s