BICARA SK CPNS YANG TAK KUNJUNG TIBA


Pertama aku pengen ngucapin selamat buat temen-temen yang udah bisa berhasil lolos dari ujian-ujian tes cpns tahun 2009 kemarin yang begitu banyaknya, boleh dibilang tahun kemarin tuh lagi musim pns lah🙂. Kalau ibarat musim durian runtuh, musim pns kemarin begitu banyak lowongan runtuh, artinya runtuh untuk membuka kesempatan/ lowongan kerja di instansi mereka masing-masing.

Dan tentunya bagi temen-temen yang udah keterima pastinya sudah melakukan yang namanya pemberkasan bukan?, dan mungkin banyak juga yang belum tahu, termasuk saya yang baru juga tahunya ternyata setelah pemberkasan pns itu kita nggak langsung masuk kerja seperti di tempat kerja swasta, tapi kita punya masa jedah untuk menunggu NIP (Nomor Induk Pegawai) kita yang sedang diurus di BKN (Badan Kepegawaian Nasional), untuk selanjutnya dituangkan ke dalam SK CPNS barulah ketika SK CPNS itu sudah keluar dan sampai di tangan kita barulah secara resmi kita mulai kerja mengabdi untuk negeri. Dan perlu kita tahu juga ternyata di beberapa instansi yang saya dapet infonya ada temen-temen kita yang lulus CPNS langsung disuruh masuk kerja walaupun SK CPNS mereka belum turun, ini sepertinya menyangkut kebutuhan SDM yang mendesak di instansi tersebut.

Nah sampai saat ini karena begitu banyaknya yang mengantri di BKN dalam hal penetapan NIP menyebabkan kita mesti menunggu lumayan lama, tapi jangan takut jangan resah karena insya Allah kalo udah pemberkasan 99% SK CPNS kita akan keluar (Dizzman). Paling cepet antara 2-3 bulan, dan paling lama bisa 8-9 bulan, semoga kita semua termasuk kategori cepetlah, amiiiinn.

Untuk mendapatkan update informasi terkini nggak ada salahnya kita menghubungi instansi tempat kita diterima melalui telepon atau langsung datang ke kantor untuk menanyai kabar terbaru tentang SK CPNS kita, atau mau nanya ke BKN boleh juga, bisa melalui websitenya.

2 thoughts on “BICARA SK CPNS YANG TAK KUNJUNG TIBA

  1. Fajar Ramadhitya P says:

    Salam kenal,

    “Dan perlu kita tahu juga ternyata di beberapa instansi yang saya dapet infonya ada temen-temen kita yang lulus CPNS langsung disuruh masuk kerja walaupun SK CPNS mereka belum turun, ini sepertinya menyangkut kebutuhan SDM yang mendesak di instansi tersebut.”

    Iya tuh, ada kenalan CPNS di Jatim sudah masuk meski belum dapat SK.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s