DARI EXPO MENUJU DISKUSI


Acara gratisan memang suatu hal yang selalu jadi inceran, apalagi kalo acaranya bermanfaat, memotivasi, serta menginspirasi. Dan hari ini aku mendatangi dua acara gratisan yang sangat bermanfaat sekali untuk jadikan kita lebih baik, pertama acara Expo Wirausaha Mandiri yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), informasinya aku dapet dari iklan di tv yang beberapa hari lalu sering nongol menampilkan Hendi Setiono, anak muda berusia 26 tahun yang mempunyai 600 outlet kebab Turki Baba Rafi, dan telah mempunyai cabang di dua negara. Lalu acara kedua ada Diskusi Buku Seven Heroes Kick Andy yang aku dapet informasinya dari websitenya www.kickandy.com, acaranya diadain di Toko Buku Kinokuniya Plaza Senayan, dan syukur sekali tempatnya nggak berjauhan jadi bisa jalan kaki aja, hitung-hitung hemat ongkos, he..he..

Pukul 9 lewat aku tiba di JCC, suasananya nampak begitu semarak dengan didukung tempat yang memang nyaman. Ratusan orang nampaknya telah hadir dalam gedung megah tersebut, tak terkecuali para pemenang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2006, 2007, dan 2008 yang memang menjadi pengisi acara dalam kegiatan tersebut, para pemenang tersebut menempati stand-stand yang telah disiapkan untuk mempromosikan produk usaha mereka.

Diriku langsung dirasuki lagi semangat enterpreneur yang nampaknya semangat itu kalo aku pake istilah pansus DPR “sering masuk angin”, semangat yang kadang hanya sesaat, hanya sekedar semangat tanpa action yang berarti, tapi aku selalu berharap bisa menitih jalan di wirausaha juga kelak, amiiin. Tampak di salah satu stand ada bang Jefry van Novis yang sempet berkenalan dengannya saat acara Workshop Wirausaha Muda Mandiri di Hotel Arya Duta Palembang, salut sekali melihat para jawara-jawara tersebut. Ada juga mahasiswa IPB yang sering aku baca profilnya di majalah Elang Gumilar, mahasiswa pengusaha property sukses di Bogor. Tapi sayang acara workshop wirausahanya telah diadakan sehari yang lewat, jadi hari ni nggak ada acara apa-apa di tempat expo tersebut cuma keliling-keliling melihat profil sang juara yang terpampang di stand mereka masing-masing.Tak nyampe sejam menjejakkan kaki disitu aku langsung menuju Plaza Senayan yang aku tak tahu juga dimana tempatnya karena emang nggak pernah kesitu, tapi tenang aja Allah telah memberi kita nikmat mulut untuk bertanya🙂

Pukul 14.45 aku registrasi di meja panitia Diskusi Buku Seven Heroes Kick Andy, saat itu baru ada tiga orang yang udah nempatin kursi peserta. Pukul 3 lewat acara baru dimulai dan seluruh kursi hampir terisi penuh oleh peserta, dan akhirnya tibalah yang ditunggu-tunggu seorang Andy F. Noya maju ke atas panggung dengan memakai t-shirt Kick Andy dengan topinya juga. Andy F. Noya langsung memimpin acara diskusi tersebut. Orang pertama yang ditampilkan adalah penyusun buku Seven Heroes tersebut Ben Sohib, dia menjelaskan mengenai kisahnya dalam menulis buku yang membuat orang banyak terinspirasi tersebut, dia katakan yang menjadi salah satu kekuatan pahlawan-pahlawan tersebut adalah sisi spiritual mereka (hubungan mereka dengan Allah). Lalu diundang juga untuk jadi narasumber yakni Pak Haryono yang mewakili pak Gendu, pak Gendu adalah seorang pekerja sosial yang membuat sebuah yayasan Galuh namanya untuk menampung sekaligus mengobati orang-orang yang mengalami gangguan jiwa, dan yang luar biasanya sampai saat ini tercatat pasien pak Gendu sudah mencapai 10.000 orang, dan kesemuanya tanpa dimintai biaya apapun. Dan terakhir hadir juga Bidan Aminah, seorang ibu 57 tahun yang dengan ikhlasnya mengobati serta mengurusi orang-orang sakit dari kalangan bawah, dia bahkan rela menjual perhiasannya untuk menolong orang sakit, dia juga menjadikan mobil pribadinya menjadi ambulans supaya bisa lebih cepat apabila terjadi kejadian yang butuh pertolongan cepat. Dan acara diakhiri dengan tanya-jawab, sungguh acara yang menginspirasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s