Menikmati Exotica Danau Ranau


IMG_0202

Kamis, 21 Mei 2009 saya bersama kawan-kawan berangkat ke sebuah kabupaten yang cukup jauh dari kota Palembang, OKU begitulah nama kabupaten itu disana cukup banyak menyimpan beragam keindahan alam nan menawan. Perjalanan kami kali ini sebenarnya dalam rangka menghadiri walimatul ursy (pernikahan) saudara kami Irfa Kodri yang telah menyempurnakan setengah agamanya dengan menikahi Arie Almiyati. Setelah dari kediaman mempelai barulah kami rihlah (jalan-jalan) ke sebuah objek wisata yang tak jauh dari rumah pengantin.

Subhanallah, kalimat itu keluar dari mulut saya tatkala melihat anugerah yang terindah dari Tuhan yang Maha Kuasa. Danau Ranau sungguh salah satu anugerah Tuhan yang membuktikan kebesaran-Nya, dari atas perbukitan mobil kami melaju dan dari sanalah untuk pertama kalinya mata saya memandang sebuah panorama indah Danau Ranau yang dihiasi gunung Seminung tepat di tengah danau tersebut.

Alangkah indahnya jikalau semua karunia Tuhan ini bisa kita syukuri dan kita jaga selalu, karena itu memang tugas kita sebagai khalifah fil ardhi (pemimpin di muka bumi) untuk melestarikannya.

IMG_0260

Kawasan persawahan di sekitar danau Ranau

IMG_0268

Hebat nggak kami rihlahnya (jalan-jalan) ke OKU, Sumatera Selatan tapi shalatnya di Surabaya. Becanda deng, ini masjid yang tak jauh dari danau


IMG_0205

Kak Wandi bersama istri dan anak, kak Adi,  Saya, kak Rifki, dan Mas Wahid

PIC_0193

Persiapan mau berangkat ke Muara Dua dari rumah kak Yoyon di Martapura

PIC_0208

Sang mempelai pria, tapi sayang mempelai wanitanya lupa di ajak berfoto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s