ADA APA DENGAN KETUA KPK?


antasari-azharDisaat semua masih terfokus ke PEMILU Legislatif 2009 yang sampai saat ini belum selesai-selesai melakukan rekapitulasi suara. Muncul kabar yang sangat mengejutkan yang mengalihkan perhatian semua orang, seorang Antasari Azhar menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan direktur salah satu BUMN Nasrudin Zulkarnaen.

Ada apa ini? benar kah? atau sebuah skenario yang sengaja dibikin oleh pihak tertentu? atau bagaimana? semua kemungkinan itu bisa saja terjadi, karena memang sampai sekarang pihak terkait belum memberikan penjelasan kasus tersebut.

Antasari Azhar, sosok yang mungkin banyak sekali rakyat Indonesia yang ingin menjabat tangan beliau dan mengucapkan terima kasih, karena ratusan juta atau milyaran uang rakyat telah berhasil diselamatkan oleh beliau melalui pembongkaran kasus korupsi di negeri kita. Posisinya sebagai Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sekarang ini cukup membuat was-was dan ragu-ragu banyak pejabat yang terbesit keinginan untuk melakukan perbuatan terlarang korupsi. Mereka ketakutan kalau-kalau mereka akan menjadi buronan KPK, dan menyusul kawan-kawannya para pejabat yang sudah duluan dijebloskan ke sel tahanan seperti Al Amin Nasution, Artalita Suryani , Sarjan Taher , dll.

Karir Antasari Azhar sangat melonjak ketika beliau menjabat sebagai Ketua Komisi Pemberatasan Korupsi, Bapak yang menyelesaikan pendidikan S1 nya ini di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya pada awalnya banyak diragukan orang akan kinerjanya, tetapi hal itu semua telah dibuktikannya. Sebelum menjabat sebagai Ketua KPK Antasari menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Berita yang muncul beberapa hari yang lalu benar-benar mencengangan publik, kabar yang lebih dahulu beredar adalah kasus pembunuhan seorang direktur salah satu BUMN Nasrudin. Nasrudin ditembaki di bagian pelipisnya ketika beliau berada dalam kendaraanya sehabis bermain golf, pihak terkait pada awalnya Cuma memberikan kabar ada pejabat penting Negara yang terlibat dalam kasus berat ini. Jadi nama Antasari Azhar belum muncul ketika kasus ini baru terjadi, baru keesokan harinya beredar informasi bahwa Antasari Azhar ditetapkan menjadi saksi dalam kasus ini, dan keesokan harinya pula status itu berubah pihak terkait menyatakan bahwa Antasari Azhar merupakan tersangka dalam pembunuhan terencana ini. Dan satu lagi yang cukup mencengangkan saya pribadi dan mungkin Anda semua karena ternyata informasi yang beredar tragedi pembunuhan ini disebabkan permasalahan cinta segi tiga (asmara). Informasi ini disampaikan oleh adik korban Andi Syamsudin, yang sempat dimintai keterangan oleh media. Nama Rani (seorang mahasiswi) juga sempat muncul dari keterangan yang beliau, dan Rani inilah yang diduga menjadi salah satu penyebab kejadian berdarah ini.

Kita sekarang masih menunggu bagaimana proses peradilan di negeri kita menyelesaikan kasus ini, semoga nantinya tidak ada intervensi dalam proses penyelesaikannya. Sehingga kita semua bisa menarik benang merah sebuah kesimpulan apa yang sebenarnya terjadi. Dan harapan besar kita semua semoga nantinya KPK tidak terlalu terusik dengan ketidakstabilan yang sekarang terjadi di tubuh KPK akibat kasus ini, karena korupsi harus terus diberantas oleh siapapun dan kapanpun juga.

Ditulis oleh Satriawan Wijaya, pukul 11.00 WIB 2 Mei 2009

2 thoughts on “ADA APA DENGAN KETUA KPK?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s