Untukmu Palestina Kami Rela Turun Ke Jalan


solidaridad_con_palestinaAhad-30 Nopember 2008, di penghujung bulan Nopember kali ini, kami melakukan aktivitas yang tak biasa kami lakukan. Kami turun ke jalan dengan bekal beberapa kardus yang telah dibungkus rapi dengan kertas kopi serta ditulisi dengan coretan tulisan yang memberikan informasi kegiatan yang kami lakukan, tak lupa karton putih satu kajang yang juga di goreskan tinta spidol yang bertuliskan “Penggalangan Dana Palestina LDK AL ISLAM Politeknik Negeri Sriwijaya”. Penggalangan dana kali ini dalam rangka memperingati Hari Intifadhah Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Desember 2008.

Hari itu aktivis-aktivis dakwah kampus LDK AL Islam Polsri dengan semangat yang kokoh dan dengan tujuan yang satu insya Allah rela turun ke jalan guna berkontribusi memberikan apa yang bisa kami berikan untuk saudara kita sesama muslim di PALESTINA yang hingga detik ini hari-harinya selalu dihiasi dengan gempuran senjata Yahudi Laknatullah (red:ISRAEL).

Walaupun panas terik kota Palembang yang sungguh begitu menyengat kulit puluhan ADK (Aktivis Dakwah Kampus) tersebut baik ikhwan (laki-laki) ataupun akhwat (wanita) tetap semangat menjalankan misi kemanusiaan ini. Dua tim yang telah dibentuk diturunkan di dua titik kota Palembang, satu tim di persimpangan RS. CHARITAS, dan satu tim lainnya di Sekitaran Bundaran Air Mancur.

Pukul 09.30 WIB di lampu merah persimpangan RS. CHARITAS dengan memakai seragam almamater Politeknik Negeri Sriwijaya tim penggalangan tanpa malu-malu langsung menghampiri kendaraan yang sedang berhenti di saat lampu merah. Tim disini dibagi dua tempat satu di lampu merah arah ke IP dari Polda, dan satunya di lampu merah arah IP ke Polda. Terlihat sekali antusias masyarakat kota Palembang saat lembaran-lembaran uang rupiah terus mengalir ke dalam kardus yang dibawa. Tanpa terasa hampir satu jam berlalu tim sepakat untuk sejenak istirahat di pinggiran jalan tak jauh dari Pos Polisi guna menghilangkan sedikit rasa lelah dan menghilangkan rasa dahaga dengan beberapa gelas Aqua. Kami melanjutkan misi setelah rasa lelah dan dahaga mulai hilang, dan sesuai yang ditargetkan sekitar pukul 12.00 (waktu shalat Zuhur) kami harus mengakhiri penggalangan dana. Dua jam sudah perjuangan di tengah jalan kami lalui, sempat timbul pikiran betapa lebih beratnya perjuangan hidup anak-anak jalanan yang tiap hari harus rela kulit mereka terbakar sengatan mentari. Tim disini kembali berkumpul dan kami sepakati untuk langsung melakukan quick count (penghitungan cepat) dana yang terkumpul. Dengan mengucap Alhamdulillahirobbil alamin ternyata telah terkumpul dana Rp. 1.031.100,-

Lain lagi dengan satu tim di sekitaran Bundaran Air Mancur mereka sedikit terbantu dengan adanya tim penggalangan dana dari LDK NADWAH Universitas Sriwijaya. Jadi dengan jumlah massa yang cukup banyak itu mereka dengan tegar menapakkan langkah pasti menyusuri jalanan pasar sekitaran sana seperti Pasar 16 ilir, Bandung, dll. Berbagai pertanyaan dilontarkan masyarakat kepada tim yang telah menyebar di tempat tersebut. Ada yang pro dan ada yang juga yang sedikit mengkritik katanya kan di Indonesia masih banyak yang perlu dibantu. Tapi itulah indahnya hidup tak semua pikiran orang sama. Penggalangan dana diakhiri ketika berkumandang dengungan adzan dari Masjid Agung tak jauh dari lokasi penggalangan.

Kedua tim yang telah dibentuk tadi berkumpul kembali di masjid agung untuk melakukan koordinasi selanjutnya. Tanpa banyak pembahasan dengan kembali mengucap Alhamdulillahirobbil aalamiiin sepertinya penggalangan dana hari ini berjalan dengan lancar. Dengan dana yang diperoleh dari tim simp. Charitas Rp 1.031.100 dan dana dari sekitaran Bundaran Air Mancur Rp 578.000, jadi total perolehan dana untuk rakyat Palestina berjumlah Rp 1.609.100,-

Posted in: LDK

3 thoughts on “Untukmu Palestina Kami Rela Turun Ke Jalan

  1. opick says:

    berjuanglah angkau dan berjuanglah demi kebebasan!!! ya allah aku ber do’a ke pada mu berikan lah kekuatan pada umatmu di palestina,berikanlah mereka kekuatan untuk bangkit amiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn!!!!!!!!!!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s