Memanfaatkan Ajang FKMPI Untuk Jalin Ukhuwah


Sarasehan FKMPI (Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Indonesia) 2008 yang diadakan dari tanggal 26-30 Nopember 2008 di kampus Politeknik Negeri Sriwijaya menjadi ajang silaturrahim antar mahasiswa Politeknik se Indonesia. Event yang dihadiri delegasi dari 18 Politeknik ini berlangsung di Aula KPA Politeknik Negeri Sriwijaya. Sedangkan untuk penginapan peserta disediakan tempat di Hotel Al Fath JL. Kolonel Atmo. Hari Kamis tanggal 26 Nopember 2008 Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya Bapak RD. KUSUMANTO,S.T,M.M membuka secara resmi event nasional ini.

Rundown acara disusun sedemikian rupa sehingga membuat peserta benar-benar merasakan manfaat langsung dari kegiatan ini. Tak hanya berbagai acara formal seperti sidang tapi juga Sarasehan FKMPI kali ini diisi juga dengan seminar kewirausahaan yang mengundang narasumber Bapak Dodi Reza Alex, MBA (Ketua BPD HIPMI SUMSEL), serta ada juga acara pemaparan keindahan wisata Sumatera Selatan yang diprogramkan pemerintah daerah dengan Visit Musi 2008 yang disampaikan oleh utusan dari Dinas Pariwisata Kota Palembang.

Lembaga Dakwah Kampus yang saat ini sudah hampir pasti ada di tiap kampus di Indonesia tak ketinggalan memanfaatkan moment baik Sarasehan FKMPI ini untuk jalin silaturrahim antar LDK. Di event nasional sebelumnya yakni PORSENI Politeknik 2008 yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Lhoksemauwe bahkan diadakan pertemuan khusus antar anggota LDK yang kebetulan menjadi kontingen PORSENI tersebut. Di event Sarasehan FKMPI ini tidak diadakan pertemuan khusus antar anggota LDK yang menjadi peserta Sarasehan, tapi mungkin hanya sebatas komunikasi biasa (ngobrol) sharing antar LDK.

Pada sarasehan FKMPI 2008 ini LDK AL BANNA Politeknik Negeri Lampung memberikan kenang-kenangan dari LDKnya yang dititipkannya ke delegasi mereka Afrizal (Presma Polinela) yang juga kebetulan anggota LDKnya untuk diberikan ke LDK AL ISLAM Politeknik Negeri Sriwijaya. Nikmatnya ukhuwah benar-benar terasa pada moment pemberian kenang-kenangan tersebut.

Harapan kita semua semoga semua kita sebagai mahasiswa Politeknik wabil khusus para aktivis-aktivis LDK di seluruh nusantara bisa memberikan kontribusi yang nyata guna membawa bangsa ini menjadi lebih baik ke depannya. Amin

3 thoughts on “Memanfaatkan Ajang FKMPI Untuk Jalin Ukhuwah

  1. OB says:

    Setuju Boss.. bangsa ini butuh kontribusi yang nyata dari generasi muda guna membawa bangsa ini menjadi lebih baik di masa depan.. Hidup Indonesia!!!

    Like

  2. subhan says:

    sy sangat se7, tetapi kita hrus menyadari akan kesadaran da tanggung jwb kita sebagai kaum cendikiawan harus mampu memberikan kegembiraan dengan mengaplikasikan apa yang ada dalam pikiran kita. jadi harapan saya jgn hanya bisa konsepor tetapi harus berani memperjuangkan apa yang sebnrnya harus kita perjuangkan.
    saya yakin akan tewujud bangsa ini bia kita berjuang dengan tidak memikirkan apa yang kita dapat dari prjuangan i2,yakinlah erjuangan i2 tidak akan sia2.chyyyyyyyyyyyyyyyooooooooo
    from

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s