Blogger Palembang Rayakan Hari Blogger Nasional


Sebelum kita jauh lebih dalam berbicara mengenai judul kali ini terlebih dulu saya ingin menanyakan kepada pembaca apakah sudah tahu kapan jatuhnya Hari Blogger Nasional? Saya yakin kalau yang ditanya seorang blogger pasti sebagian besar udah pada tahu, tetapi ketika ditanyakan ke orang awam pastilah ia akan termenung saja memikirkan hal itu karena memang Hari Blogger Nasional belum masuk ke pelajaran Sejarah.

27 Oktober satu hari menjelang Hari Sumpah Pemuda adalah Hari Blogger Nasional yang sudah dua tahun ini diperingati oleh blogger Indonesia. Apa makna Hari Blogger Nasional ini? Saya juga kurang paham akan makna yang terkandung di dalamnya karena tahunya juga baru kalau tanggal tersebut adalah Hari Blogger Nasional.

Tapi yang jelas pada peringatan Hari Blogger Nasional tahun ini saya berkesempatan mengikuti acara yang digelar oleh Komunitas Blogger Wongkito (kumpulan blogger Palembang). Sore tanggal 27 Oktober saya dapat informasi dari sahabat, katanya malam tanggal 27 Oktober tersebut ada acara peringatan Hari Blogger Nasional yang bertempat di Excelso Cafe PIM. Pertanyaan pamungkas pertama langsung saya lontarkan ke sahabat saya tersebut, “Apakah acaranya gratis?”, maklum anak kost jadi kalau acaranya yang pake bayar biasanya jarang diikuti. Rupanya nasib baik acaranya emang gratis, dan niatan untuk hadir pun langsung muncul di pikiran saya. Bada shalat magrib dengan sepeda balap ku saya meluncur menuju lokasi sasaran tempat di gelarnya acara peringatan Hari Blogger Nasional di Palembang Indah Mall. Seperti biasa setiba di Mall sepedaku langsung saya parkir bersama deretan motor yang parkir disana, enaknya pakai sepeda saya gak perlu bayar tiket parkir untuk bisa parkir di areal mall, lagi lagi gratis, dasar anak kost.

Udara sejuk langsung terasa ketika kakiku menapak lantai salah satu mall di Kota Pempek ini, pikiranku dan gerakku langsung mencari dan menuju Excelso Cafe tempat acaranya berlangsung. Tak lama mencari Cafe itu pun kutemukan kulihat masih terlihat sepi hanya ada tiga orang di dalam sana, salah satunya Kak Mumud yang mengenalkanku Komunitas Blogger Wongkito. Berhubung masih sepi kayaknya jalan-jalan sebentar bisa bikin refresh otak, baru mau jalan saya bertemu dengan teman-teman satu jurusan yang mereka juga mau ikut nimbrung di acara blogger. Bersama teman-teman tadi kami memutuskan untuk langsung masuk aja ke tempat acara daripada ntar nggak kebagian tempat.

15 menit kemudian

Tempat acara berangsur mulai dipadati blogger Palembang, baik cowok atau cewek, muda atau tua, semua faktor itu bukan kendala untuk menjadi seorang blogger. Juga pembicara yang nantinya akan diajak berdiskusi ringan mengenai blog sepertinya juga sudah hadir, dengan demikian acara peringatan Hari Blogger Nasional pun di mulai. Pada peringatan kali ini yang menjadi narasumber talkshow adalah Bapak Putut (GM Grapari Telkomsel), Bapak Buyung (Harian KOMPAS), dan Mas Ardi (Ketua Komunitas Blogger WongKito). Dan menariknya acara Talkshow Blog ini langsung live disiarkan di radio Trijaya FM Palembang 87.6 FM. Beragam doorprize pun dibagikan menambah kemeriahan acara peringatan Hari Blogger Nasional ini. Maju Terus Blogger Palembang !!!

2 thoughts on “Blogger Palembang Rayakan Hari Blogger Nasional

Leave a Reply

