LDK AL ISLAM Gelar Tutor Motivation Training (TMT)


Ahad, 7 September 2008 tepatnya di hari ke 7 berpuasa Ramadhan bertempat di gedung aula KPA Politeknik Negeri Sriwijaya kembali UKM LDK Al Islam menggelar sebuah acara. Acara yang bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader LDK dalam rangka persiapan untuk mengisi kelompok-kelompok mentoring (halaqah) mahasiswa baru.

Tepat pukul 09.15 acara segera dibuka oleh sang mudir jalasah (pemandu acara/ mc) Akh Maradona, sebelum dimulai acara pembukaan peserta Tutor Motivation Training disuguhkan dahulu video-video oleh-oleh dari Seminar Nasionalisasi Mentoring yang diadakan bulan Juli yang lalu di Daarut Tauhid Bandung. Acara pun berlanjut ke pembacaan kalam ilahi yang dikumandangkan oleh Akh Mauzan Hairul, dan setelah itu kata sambutan dari ketua pelaksana, ketua LDK, dan terakhir yang sekaligus membuka acara secara resmi presiden mahasiswa. Dan acara pembukaan di akhiri dengan do’a yang disampaikan oleh Akh Tedy Suwandhi.

Tak berselang lama dari ditutupnya acara pembukaan pembicara pertama pun sudah datang, Ustadz DR. Yuwono, dosen Fakultas Kedokteran UNSRI ini adalah seorang yang memang cukup berkompeten untuk mengisi materi pertama yang berjudul Ahammiyatu Tarbiyah (Urgensi Pendidikan), dengan diawali dengan sedikit ice breaking beliau memulai transfer ilmunya kepada peserta TMT.

Setelah Ustadz DR. Yuwono acara pun berlanjut ke penyampaian materi kedua yaitu Manajemen Mentoring Sukses, materi kedua disampaikan oleh Ketua KAMMI Daerah Sumatera Selatan Akh Dwi Achmad, S.TP. Dengan penyampaian materi yang dibumbui juga dengan humor-humor kecil membuat peserta tidak jenuh dalam mendulang ilmu di bulan yang penuh berkah ini.

One thought on “LDK AL ISLAM Gelar Tutor Motivation Training (TMT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s