Apakah Anda Sudah Punya Pilihan


Meski pemilihan umum presiden 2009 masih sekitar 200an hari lagi, namun isu-isu calon presiden mulai terdengar dan mulai nampak siapa saja bakal calon RI 1 periode 2009-2014 nanti. Bahkan media elektronik TV yang cukup memiliki pengaruh turut menjadi salah satu alat untuk penokohan beberapa calon yang bakal maju di pertarungan 2009 nanti.

Untuk urusan yang satu ini kita sebagai rakyat bangsa Indonesia harus serius menghadapinya, jangan asal pilih atau coblos saja. Tapi sepertinya paradigma orang-orang Indonesia sudah mulai melangkah ke arah perbaikan, banyak yang sudah tidak lagi mempertahankan ideologinya akan kebesaran partai-partai lama yang memang sepertinya setelah banyak janji-janji yang di umbar tapi realisasinya nol besar.

Gong garis start masa kampanye yang telah dibunyikan tanggal 12 juli lalu sepertinya masih belum dimanfaatkan sepenuhnya oleh partai-partai politik apalagi partai-partai yang baru. Namun ajang-ajang Pilkada yang berlangsung di berbagai daerah di tahun 2008 ini boleh dikatakan dijadikan sarana pemanasan menuju 2009, terlihat dari adanya petinggi partai yang kemungkinan maju dalam PEMILU 2009 turut menjadi juru kampanye beberapa calon kepala daerah.

Gambar yang saya tampikan di atas tulisan ini adalah gambar wajah-wajah calon presiden prediksi saya pribadi, percaya gak percaya saya yakin kelima orang ini bakal bertarung di PEMILU 2009. Supaya tidak salah pilih nantinya ada baiknya kita sama-sama mengenal dulu sosok kelima tokoh ini.

1. Ust.DR.H.M. HIDAYAT NUR WAHID,MA

NAMA

HIDAYAT NUR WAHID

TTL

Klaten, 8 April 1960

.

Jabatan

Ketua MPR RI

RIWAYAT PENDIDIKAN

SDN Kebondalem Kidul I, Prambanan Klaten, 1972

Pondok Pesantren Walisongo, Ngabar Ponorogo, 1973

Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, 1978

IAIN Sunan Kalijogo, Yogyakarta ( Fakultas Syari’ah), 1979

Fakultas Dakwah & Ushuluddin Universitas Islam Madinah Arab Saudi, 1983

Judul Skripsi “ Mauqif Al-Yahud Min Islam Al Anshar”

Program Pasca Sarjana Universitas Islam Madinah Arab Saudi, jurusan Aqidah, 1987

Judul Skripsi “ Al Bathiniyyaun Fi Indonesia,”Ardh wa Dirosah”

Program Doktor Pasca Sarjana Universitas Islam Medina, Arab Saudi, Fakultas Dakwah & Ushuludiin, Jurusan Aqidah, 1992

Judul Diskripsi “Nawayidh lir Rawafidh Lil Barzanji, Tahqiq wa Dirosah”

WEBSITE

www.hnw.or.id

Ikhlas membantu korban bencana

Buku biografi Hidayat Nur Wahid

.

2. DR. SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

NAMA

SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

TTL

Pacitan,9 September 1949

.

Jabatan

Presiden RI

RIWAYAT PENDIDIKAN

Akademi Angkatan Bersenjata RI (Akabri) tahun 1973
American Language Course, Lackland, Texas AS, 1976
Airbone and Ranger Course, Fort Benning , AS, 1976
Infantry Officer Advanced Course, Fort Benning, AS, 1982-1983
On the job training di 82-nd Airbone Division, Fort Bragg, AS, 1983
Jungle Warfare School, Panama, 1983
Antitank Weapon Course di Belgia dan Jerman, 1984
Kursus Komando Batalyon, 1985
Sekolah Komando Angkatan Darat, 1988-1989
Command and General Staff College, Fort = Leavenwort,Kansas, AS
Master of Art (MA) dari Management Webster University, Missouri, AS

website

www.presidensby.info

Dikenal karena ketegasannya

Masa kampanye 2004

3. Jend (purn) WIRANTO

NAMA

WIRANTO

TTL

Yogyakarta, 4 April 1947

.

RIWAYAT PENDIDIKAN

Akademi Akademi Militer Nasional, lulus 1968
Sussar Para 1968
Sussarcab Infantri 1969
Susjur Dasar Perwira Intelijen 1972
Suslapa Infantri 1976
Suspa Binsatlat 1977
Sekolah Staf dan Komando TNI AD 1984
Lemhanas 1995 (Peserta Terbaik)

Makan bersama keluarga tidak mampu

Wiranto sedang berkampanye

4. MEGAWATI SOEKARNO PUTRI

NAMA

DYAH PERMATA MEGAWATI SETYAWATI SUKARNO PUTRI

TTL

Yogyakarta, 4 April 1947

.

RIWAYAT PENDIDIKAN

SD s/d SMA Perguruan Cikini

Fakultas Pertanian, Universitas Padjadjaran (1965-1967)

Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (1970-1972)

Sosok pemimpin perempuan

Megawati mencoblos

5. PRABOWO SUBIANTO

NAMA

PRABOWO SUBIANTO

TTL

Jakarta, 17 Oktober 1951

.

RIWAYAT PENDIDIKAN

SMA: American School In London, U.K. (1969)

Akabri Darat Magelang (1970-1974)

Sekolah Staf Dan Komando TNI-AD

Wajah ceria Prabowo Subianto

Bertemu dengan presiden SBY

31 thoughts on “Apakah Anda Sudah Punya Pilihan

    • teguh wibowo says:

      Pemilu 2014 pilih wiranto saja ! Nasionalis teruji ketika proses transisi pemerintahan 1998
      beliau tak gunakan aji mumpung . walau ada peluang RI 1 , demi tak terjadi pertumpahan darah .peluang itu tak digunakan . jenjang kariernya biasa memimpin dilapangan . gak seperti SBY yg biasa mimpin diatas kertas saja .

      Pilih presiden yang berpengalaman memimpin !! tapi saran kami ! sebelum Pemilu 2014 DPR hendaknya bikin GBHN yg jadi petunjuk tehnis pelaksanaan PEMBANGUNAN .jadi ibarat nyopir armadanya sdah ada Kartu Pengawas Perjalanan .Trayeknya pasti Pembangunan . lewat jalan keadilan sosial . gak seperti SBY BUDIONO yg Pembangunannya pro ekonomi makro . menindas ekonomi micro kecil memelas . Gaji Pegawai dinaikan tapi buruh ditekan . lha wong UMP nya gak cukup buat makan layak .apalagi untuk yang lainnya . Ganti Departemen Tenaga Kerja jadi Departemen Pengusaha . Ganti Menteri Perdagangan jadi Departemen Calo barang Import .

      Like

  1. oyonghairudin says:

    Kalo menurut aku seh, Ust. Hidayat Nur Wahid Cocok jadi Presiden Coz dia tuh orangnya sederhana tetapi mempunyai banyak ilmu pengetahuan. Apalagi teringat pada saat pertama kali bersalaman dengannya, wau sungguh menakjubkan.

    Like

  2. hendrik says:

    menurut saya antara kelima kandidat di atas yg plng bs menjadi calon tetap adalah sby dan mega maybe sih tapi harap saja karena dalam kepemimpinan di ri ini harus ada yg bisa memimpin bangsa dengan baik dan berpengalaman diantara kelima itu yang paling berpengalaman adlh mega krn belaiu prnh menjabat sebagai presiden dan wapres juga sby karena beliau juga prnh menjabat sebagai presiden sknrg ini

    Like

  3. cakKun says:

    OK SBY Oke, semua juga OK kayaknya. Tapi SBY lah yang masih pantas memegang kendali Republik ini 5 tahun ke depan. Ini hanya hasil penerawangan pribadi aja sih…………………….

    Like

  4. miftach arifin says:

    presiden tetap SBY karena santun, jujur etc etc. wakilnya between Prabowo and Hidayat Nur Wahid. Akhirnya kita sama-sama berdo’a: SEMOGA GUSTI ALLAH SWT MEMBERKAHI SIAPAPUN YANG TERPILIH MENJADI PRESIDEN RI. Amin.

    Like

  5. yoyo says:

    Disamping kita memilih presiden alangkah baiknya jika kita memperbaiki diri kita sendiri muali dari tertib diri, disiplin diri, dsb.

    Like

  6. Embrio says:

    sby bagus santun, cermat walau agak ceroboh….
    tegas walau sedikit plinplan….
    katanya pro-rakyat walau sebenarnya lebih condong kapitalis
    tiada orang didunia yang sempurna tapi harus saling melengkapi
    kesimpulanya kandidat yang pas menurut ilmu penerawangan saya
    Prabowo Subianto, kekurangan sby dimiliki prabowo
    Disamping kita memilih presiden alangkah baiknya jika kita memperbaiki diri kita sendiri muali dari tertib diri, disiplin diri, dsb
    betul mas……

    Like

  7. sugeng says:

    Klo menurut q sich sby yg masih pantas memimpin negri ini, sby wakilya prabowo subianto cocok banget lo klo menurut aku, soalnya sama2 tegas,

    Like

  8. arsyad says:

    saya patut memberi dukungan kepada sosok Yusuf Kalla yang berpasangan dengan Wiranto, karena mereka berdua telah membawa banyak perubahan di Indonesia yang membawa Indonesia menuju kesejahteraan

    Like

  9. muji says:

    Liat para Capres qt pd debat…
    Cape deech…

    Bapak2,,,
    Ibu2,,,,
    Cpres n Cawapres…

    Jgn pada tuding sana tuding sini…

    Saling jatuhin sana, saling jatuhin sini…

    Sm2 introspeksi diri…

    Truzz..
    Jangan pada jnji2 mulu…
    Kmi btuh bkti,,,bkn Jnji…

    Bkin kami tambah sengsara…

    “Siapa yang maju sebagai Capres-cawapres:
    – Harus siap kalah –
    Yang KALAH jangan cari cara LICIK bt jatuhin yang menang, gt jg dengan yang MENANG, jgn MENINDAS yang kalah…SPORTIF boq…
    Kita smw bersaudara, jd mari sama2 qt berbuat yang lebih baik untuk bangsa ini…

    Salam,,,
    anEUk aCeh

    Like

  10. iwanah el zahrah says:

    klo mnurutq, kan udah diputusin tuh 3 pasangan yg mo maju di pilpres bsok.. jdi klo mnurut pribadi loh… sby sama pak budi tuh bagus n pass buanget dech dari kalangan orang yg berpendidikan n cermat juga tepat… mudah2an aja mereka bisa jadi pemimpin yg ideal n bisa memperbaiki kondisi indonesia mnuju masa depan yg lebih baik.

    Like

  11. muhammad ismet bin u' najmuddin says:

    With Or Without You $
    mismet22@yahoo.com vokal lyrics
    see the stone, in your eyes i wait for you .. sleight of hand and twis of fate ..
    and i wait without you ,.. with or without you.. through the strom we reach the
    the shore.. you give it all but i want more ..and i’m waiting for you with or without you ah ha ..i’ cant live and you give yourslef away and you give and you give and you yourslef away my hands are tied nothing to win and , nothing lef to lose and you give yourslef away and you give, and you give, and you give , yourslef away.. …………………….. with or without you,.i’ cant live …………….
    oh oh oh ,….oh oh oh oh ,.. oh oh oh oh ,….oh oh ,…
    with or without you..
    ooh, ooh ooh ……. ooh ooh .
    Ya alloh Ya alloh Ya alloh
    Berikanlah cita cita kami terkabul
    Pantang maju jangan mundur
    Sa,Odah
    Ibu kandung muhammad ismet
    Enin Ajeung fatmawati
    ( Istri Apih Bungkarno ) istri yangpaling sabar ,
    E’ma Hj A’ fatimah siti hartinah
    Asuhan Muhammad ismet bin u’ najmuddin
    ( Istri ,Almarhum,. H.Muhammad Suharto
    Muhammad Ismet -Bono, u2
    Umat muslim – Umat nasroni
    Harus Damai Saling menghormati
    Berjabat tangan
    27 maret 2012,

    Like

  12. muhammad ismet bin u' najmuddin says:

    Muhammad Ismet – Bono U2
    Indonesia – Of Irlandia
    Of England, U.S.A, Of Germany Arab saudi China Jepang Korea , s / utara
    Irak Iran Mesir / Africa selatan
    Kami akan konser sama bono -u2 mismet22@yahoo.com
    Disenayan bungkarno 27 maret 2012
    with or without you $
    Apih Bungkarno Alamarhum,H. Muhammad Suharto
    mantan persiden pertama mantan persiden ,pembangunan
    orde lama orde baru
    UMAT MUSLIM / UMAT NASRONI
    HARUS DAMAI
    HUTOMO MANDALA PUTRA
    Tommy suharto
    beautiful day lyrics $
    MUHAMMAD ISMET – BONO ,U2
    agama islam / agama katholik propestan
    with or without you $

    Like

  13. muhammad ismet bin u' najmuddin says:

    Muhammad Ismet – Bono U2
    wit or without you
    Tommy suharto -Muhammad ismet -Bono U2
    indonesia – of irlandia
    germany america serikat inggris china jepang
    kami akn konser bersama bono u2 /mismet22@yahoo.com
    tgl /bln , thn ,..27 maret 2012
    disenayan bungkarno
    Apih, Bungkarno , ( Almarhum H.Muhammad ismet )
    ya alloh ya alloh kota jakarta harus aman tentram
    umat muslim -umat nasroni
    harus damai

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s