Road To Ramadhan 1429 H, Saatnya Kembali Suci


Tak terasa bulan Rajab telah lewat meninggalkan kita semua, lalu sekarang bulan Syakban masih dengan senang hati hadir menemani kita sebelum nantinya kita akan bertemu kembali bulan nan suci bulan Ramadhan 1429 H.

Allahumma bariklana fii rajab wa sya’ban wa balighna Ramadhan“. artinya “Ya Allah, berkahilan kami di bulan rajab dan Sya’ban, dan sampaikanlah kami di bulan Ramadhan”.

Mari kita sama-sama berdo’a seperti do’a di atas karena alangkah ruginya nanti, jikalau belum sempat Ramadhan tiba Allah SWT telah berkendak lain, sehingga diskon-diskon dan bonus-bonus yang sangat banyak diberikan Allah SWT di bulan Ramadhan tidak bisa kita dapatkan.

Ramadhan adalah sungguh bulan yang dirindukan dan dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia belahan bumi manapun. Bagaimana tidak di bulan yang dikatakan nabi SAW sebagai bulannya ummat nabi SAW ini pahala yang kita dapatkan ketika kita melakukan ibadah akan dilipatgandakan hingga 700 kali lipat bahkan lebih. Subhanallah

“Sesungguhnya Rajab adalah bulan ALLAH, Sya’ban adalah bulan aku (Rasulullah SAW) dan bulan Ramadhan adalah bulan umatku.”

(hadits)

Di bulan ini juga saat-saat berbuka adalah saat yang dinantikan, tapi hendaknya kita jangan lupa dengan saudara-saudara kita sesama muslim yang juga sedang menunaikan ibadah puasa. Jangan sampai nantinya di rumah kita berbuka dengan hidangan yang sangat komplit sehingga benar-benar memenuhi aturan empat sehat lima sempurna, tetapi tetangga kita, sahabat kita, dll, mereka hanya berbuka dengan segelas air putih. Rasulullullah SAW telah menganjurkan kita agar kiranya bisa berbagi atau memberikan buka puasa (iftor) kepada saudara kita yang lainnya. Beliau mengatakan bagi siapa saja yang memberikan buka puasa (iftor) kepada saudaranya, maka ia akan mendapatkan pahala saudaranya tersebut, tanpa mengurangi pahala saudaranya itu.

Selain itu sesuatu yang juga sangat sayang kalau tidak kita lakukan di bulan Ramadhan ini adalah membuat target Ramadhan. Kalau di kelompok liqo’ saya, pada pertemuan pekan kemarin sudah membahas target-target tersebut. Berikut ini adalah target-target Ramadhan kami :

Tilawah per juz tiap hari

Qiyamul lail (shalat tahajjud) tiap malam

Shalat dhuha 3 kali per pekan

Shalat lima waktu berjamaah di masjid tiap hari

Baca Al matsurat pagi dan petang tiap hari

dll

Udah punya jadwal imsakiyah belum?Selain jadwal imsakiyah untuk kota Palembang juga ada Kumpulan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1429 H kota-kota lain yang sudak siap diunduh:

1. Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1429 H Yogyakarta

2. Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1429 H Surakarta

3. Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1429 H Surabaya

4. Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan !429 H Malang

5. Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1429 H Semarang

6. Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1429 H Bandung

7. Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1429 H Jakarta

8. Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1429 H Denpasar-Bali

9. Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1429 H Makassar

10. Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1429 H Medan

11. Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1429 H Balikpapan-Kaltim

12. Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1429 H Rengat-Riau

13. Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1429 H Palembang

2 thoughts on “Road To Ramadhan 1429 H, Saatnya Kembali Suci

  1. AGUS SUKOYO says:

    Saat paling bahagia adalah manakala seseorang dapat menempatkan diri sepanjang waktu yang tak ada bedanya dengan ramadhan

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s