WongKito Goes To School


Udah pernah dengar komunitas Wongkito belum???Klo belum lewat postingan ini saya mo ngenalin apaan tuh komunitas wongkito. Jadi Komunitas Wongkito adalah sebuah komunitas yang isinya adalah blogger-blogger asli Palembang.

Pada tahu semua kan apaan blog itu? hari gini gak tahu blog…cari tahu donk. Banyak banget manfaat yang bisa dirasakan dari sebuah blog, melalui blog kita bisa saling berbagi ilmu, melalui blog kita bisa menjalin silaturrahim dengan orang-orang yang ada di belahan bumi manapun hanya dengan duduk santai di depan sebuah komputer dengan koneksi internet, dan masih banyak lagi manfaat yang didapat dari internet. Dan tak dapat dipungkiri mungkin sudah menjadi sunnatullah ketika ada yang baik pasti akan selalu ada yang buruk atau dengan kata lain blog negatif. Jadi ada juga oknum-oknum yang memanfaatkan sebuah blog untuk hal-hal yang tidak benar, jadi kita harus hati-hati ni jangan buka-buka blog yang gak karuan kayak gitu.

Sebuah blog merupakan sebuah media bagi kita untuk belajar menulis, belajar berpikir kritis, membiasakan kebiasaan membaca, dari sebuah blog kita bisa curahkan gagasan pikiran kita atau lain sebagainya yang nantinya bisa saja akan dibaca tak hanya dari Indonesia saja, tapi bisa universal ke seluruh dunia. Luar biasa banget kan, oleh karena itu saya sarankan untuk seluruh yang membaca postingan ini mari kita rame-rame bikin blog.

Sekarang ini udah lumayan banyak penyedia layanan untuk kita membuat sebuah blog, tinggal dipilih-pilih aja mana yang lebih senangi. Bisa dari wordpress.com, blogger.com, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kembali ke Komunitas Blogger Wongkito, saya berikan apresiasi yang tinggi banget ni buat Wongkito karena mereka bakal ngadain acara yang namanya Wongkito Goes To School, jadi melalui kegiatan ini kawan-kawan dari Wongkito bakal mensosialisasikan blog ke anak-anak SMA, juga guru-gurunya juga kayaknya. Karena memang benar kayaknya untuk Palembang masih dirasakan sangat jarang sekali yang menggunakan fasilitas blog di internet, masih jauh kalah popularitasnya dari friendster.

Saya berharap nantinya kawan-kawan di Komunitas Blogger Wongkito tidak hanya ke SMA N 3 Palembang aja, yang kebetulan kepilih jadi sekolah pertama yang bakal di grebek oleh Komunitas Blogger Wongkito ini, tapi juga ke SMA-SMA lain, juga SMP, SD, n tentunya jangan lupa juga ke PT/ PTS yang ada di Palembang. Apalagi untuk PT/ PTS itu kayaknya penting banget, karena sebagai seorang mahasiswa, kita sama-sama harus membiasakan yang namanya menulis, membaca, dan berdiskusi. Yang ketiga hal tersebut bisa kita perdalam ilmunya dari media blog.

Pokoknya salut untuk Komunitas Blogger Wongkito Palembang, semoga terus berkembang melahirkan pejuang-pejuang tinta digital di kota kita tercinta ini. BRAVO WONGKITO

Ingin tahu info lebih lanjut tentang acara Wongkito Goes To School klik disini

[https://portalwongsukses.wordpress.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s