DIKSARLIN With LDK AL ISLAM, Tiada Hari Tanpa LDK


Pendidikan Dasar Kedisiplinan (DIKSARLIN) adalah sebuah ritual rutin bagi mahasiswa baru di kampus Politeknik Negeri Sriwijaya, perihal KEDISIPILINAN memang benar-benar ditekankan kepada mahasiswa POLSRI sebagai calon-calon tenaga kerja nantinya. Usut punya usut tahun ini sempat santer isu bahwa DIKSARLIN akan ditiadakan, bukan berarti mahasiswa baru tidak lagi mengalami penatnya mengikuti DIKSARLIN, tapi ada gosip yang menyebar bahwa DIKSARLIN akan digantikan Pendidikan Dasar Militer (DIKSARMIL) yang malah akan lebih menguras tenaga dan pikiran bagi mahasiswa baru. Opini pun menyebar di kampus kami ada yang pro, karena katanya dengan DIKSARMIL nilai kedisiplinan dan persaudaraan akan lebih baik lagi, di sisi lain ada yang kontra, konon katanya zaman sekarang masa zaman sekarang militer masuk kampus. Apapun opininya biarlah hal itu berlalu, toh DIKSARMIL juga tidak jadi dilaksanakan.

Tahun akademik baru ini rencananya DIKSARLIN akan digelar seperti biasa yakni menjadi dua gelombang, gelombang pertama untuk mahasiswa reguler (kelas pagi), dan gelombang kedua untuk mahasiswa non reguler (kelas siang). Masih bersama Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu TNI dari KODAM II SRIWIJAYA mahasiswa baru tahun ini akan melewati hari-hari pertamanya di kampus bersama mereka baik susah maupun senang yang harus dihadapi juga. Karena bagi yang tidak lulus DIKSARLIN maka dipastikan tahun depan (pada saat dia semester III) dia akan mengulang kembali DIKSARLIN, wah gak kebayang tuh…

Gelombang pertama direncanakan dari tanggal 19-23 Agustus 2008 dan untuk gelombang kedua dari tanggal 24-28 Agustus 2008.

Untuk tahun ini LDK AL ISLAM membuat planning untuk turut berkontribusi dalam DIKSARLIN dengan memperkenalkan sejak dini mahasiswa baru dengan UKM LDK AL ISLAM. Rencananya LDK AL ISLAM akan menggelar Stand Minum Gratis, yang akan stand by menemani hari-hari mahasiswa baru dalam melalui DIKSARLIN di lapangan yang panas, karena nantinya mahasiswa baru pasti akan mengalami yang namanya kehausan, kenapa ?Ya karena kegiatan DIKSARLIN tersebut akan benar-benar menguras tenaga, makan minum di lapangan (pas kegiatan) saja dibatasi waktu, apa kata dunia ???

Juga sambil minum mahasiswa baru akan diberikan Buletin LDK yang berisikan seluk beluk mengenai profil LDK, sejarah LDK, kegiatan LDK, dan masih banyak lagi. setelah itu di hari kedua pelaksanaan DIKSARLIN kami dari LDK akan membagikan Formulir pendaftaran Studi Islam Akhir Pekan (SIAP) yang rencananya bakalan di gelar di bulan suci Ramadhan, juga bersama formulir itu akan dilampirkan juga dengan Buletin LDK. Di hari ketiga masih bersama LDK, mahasiswa baru akan dapat barang gratisan apa itu? Kipas LDK Gratis, kenapa kami memilih kipas karena kami yakin mahasiswa baru sangat membutuhkan itu di saat pelaksanaan DIKSARLIN, apalagi kalau hujan tak kunjung turun. Di kipas itu nantinya akan dicetak logo LDK dan bagian sebelahnya ada sedikit kata-kata tausiyah. Lanjut kita ke hari keempat pelaksanaan sesuai agenda DIKSARLIN akan ada perkenalan ORMAWA salah satunya dari LDK AL ISLAM, kami sudah menyiapkan amunisi-amunisi yang akan di bawa dalam presentasikan ke hadapan ribuan mahasiswa baru, salah satunya Video Presentasi LDK AL ISLAM dan juga seluruh jajaran pengurus LDK AL ISLAM untuk tampilan perdananya memakai Seragam LDK yang sekarang ini lagi tahap pengerjaan, insyaAllah akan tepat waktu. Dan di hari terakhir pelaksanaan DIKSARLIN kami akan menagih kembali formulir yang sudah dibagikan di hari kedua tadi. Benar-benar “Tiada Hari Tanpa LDK “.

2 thoughts on “DIKSARLIN With LDK AL ISLAM, Tiada Hari Tanpa LDK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s